sb1m

BJ Habibie Meninggal di Usia 83 Tahun

Setelah sempat dirawat secara intensif sejak 1 September 2019, sang jenius itu akhirnya berpulang. BJ Habibie, Presiden RI ke-3 meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.


Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala RSPAD, Dr. Terawan, dan Putra ke-3 Bj Habibie, Thareq Kemal pada Konfrensi Pers beberapa saat setelah profesor di bidang Aeronautika tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Thareq mengungkapkan bahwa sang ayah, Bj. Habibie, meninggal dunia karena organ-organ tubuhnya mengalami degenerasi, disebabkan factor usia yang sudah sepuh. Salah satu organ yang mengalami degenerasi tersebut adalah jantung.

“Kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya Baharudin Jusuf Habibie, Presiden RI ke-3, telah meninggal dunia jam 18.03. Innalillahi wainnailaihi woji’un,” Ujar Thareq di hadapan puluhan kamera wartawan sore tadi, di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelum meninggal, diketahui keluarga dekat Habibie sudah berkumpul di Gatot Soebroto. Sebagaimana diungkapkan oleh Keponakan Habibie, Rusli Habibie, beberapa waktu lalu.

"Kondisinya seperti kemarin lagi. Seluruh keluarga udah dipanggil, terutama anak-anak beliau, sudah di tempat," ujarnya, dikutip dalam Kompas dot kom.

"Baik Mas Ilham, Mas Thareq, adik dan kakak sudah lengkap. Keponakan dan cucu sudah dikumpulin tadi," sambungnya lagi.

Habibie meninggal di usia 83 tahun. Meninggalkan segudang prestasi dan kisah yang membanggakan bagi negeri. Beliau terkenal sebagai seorang jenius yang juga taat beragama. Tidak kurang dari 46 hak paten dalam bidang Aeronautika dimilikinya karena penemuan-penemuan ilmiahnya di bidang kedirgantaraan. 


Di saat menjabat sebagai Menristek di era Presiden Suharto, beliau berhasil membuat bangsa dapat membusungkan dada di hadapan masyarakat dunia dengan berhasil diproduksinya pesawat buatan Indonesia bernama N 250.

Kini sang jenius itu telah pergi. Kisahnya akan selalu hidup di hati kita semua, bangsa Indonesia. Semoga setiap pengabdiannya untuk negeri ini Dibalas sorga oleh Allah SWT.

0 Response to "BJ Habibie Meninggal di Usia 83 Tahun "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel